Total Tayangan Halaman

Selasa, 29 Maret 2011

JBMI hadir untuk kemaslahatan umat

Monday, 28 March 2011 09:49   


Warta
WASPADA ONLINE

(akamaihd.net)
 MEDAN - Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI)        tidak bermimpi menjadi organisasi besar. Hal ini wajar mengingat mayoritas pengikut JBMI merupakan umat Islam dari suku Batak.

“Kami menyadari JBMI bukanlah organisasi besar dan kami juga tidak bermimpi menjadi besar. Terpenting bagi kami JBMI memberi manfaat bagi kemaslahatan umat Islam,” kata Sekretaris DPW JBMI Sumut, Aidan Panggabean, pagi tadi.

Selain itu, papar Aidan, bagi sebagian kalangan nama jamiyah yang disandang JBMI juga terdengar sedikit ekstrim dan dikait-kaitkan dengan jaringan Islam  garis keras.  Padahal, tambahnya, sejauh ini JBMI tidak pernah terlibat ataupun ikut-ikutan dalam segala kegiatan yang menyangkut Islam garis keras.

Karena itu, para pendiri terdiri dari HM Yunus Siagian (alm), Djamaluddin Tambunan (alm) ,dan H Abdul Manan Simatupang (alm), sepakat membuat  sebuah organisasi suku Batak beragama Islam yang diberi nama JBMI.

Aidan menerangkan, muswil JBMI VI ini direncanakan berlangsung 26 sampai 27 Maret 2011 di Asrama Haji Medan yang dijadwalkan dibuka Penjabat Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Pada muswil akan dilaksanakan seminar "Mengupas Sejarah Islam di Tanah Batak" dengan nara sumber Ichwan Azhari dari Universitas Negeri Medan (Unimed).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar